Kamis, 07 Juli 2011

Facebook Keruk 1 Milyar Dolar dari Game

Facebook Inc mengeruk 1 milyar dolar hanya dari game sosial pada tahun ini, kata Kevin Ryan, seorang pengusaha internet terkemuka dan mantan kepala eksekutif perusahaan iklan online DoubleClick.

"Kebanyakan pendapatan datang dari iklan," kata Ryan dalam wawancara dengan Reuters pekan ini.

Ryan mengatakan, prediksi 1 Milyar dolar sudah termasuk pendapatan dari Facebook Credit, yang memungkinkan pengguna  membeli item untuk permainan dan kegiatan lain di jejaring sosial.

Ryan yang saat ini menjabat kepala eksekutif Gilt Groupe juga berinvestasi dalam bisnis internet lain termasuk laman berita The Business Insider dan 10gen. 10gen sendiri menjalankan MongoDB, sebuat database yang populer dengan start-up.

Kakak Ryan, Sean Ryan, menjadi direktur kemitraan game di Facebook pada awal 2011.

Lebih dari 500 juta pengguna aktif Facebook menjadi daya tarik perusahaan untuk beriklan yang bernilai jutaan dolar. Karena itu, Facebook meningkatkan pemasaran online-nya.

Perusahaan riset eM Marketer pada Januari memperkirakan keuntungan Facebook dari iklan melebihi 4 miliar dolar pada tahun ini. Angka itu lebih dari dua kali lipat pada 2010.

Porsi besar pendapatan iklan Facebook berasal dari permainan sosial.

"Mengasumsikan Facebook menghasilkan 4 miliar dolar dari pendapatan iklan tahun ini, 1 miliar dolar berasal dari game sosial tidaklah aneh," kata Paul Verna, analis senior di eMarketer.

Facebook adalah perusahaan swasta dan tidak mengungkapkan informasi keuangan. Seorang juru bicara Facebook menolak berkomentar pada Jumat.

Zynga Inc, pengembang game sosial yang permainannya paling dominan dimainkan di Facebook, mengajukan penawaran umum sekitar 1 milyar dolar pada Jumat.

Pendapatan Zynga sekitar 235 juta dolar selama kuartal pertama tahun 2011, angka itu dua kali lipat dari periode yang sama tahun lalu. Melihat tingkat penjualan dan pertumbuhan, Zynga berada dalam jalur untuk mengkeruk pendapatan lebih dari 1 milyar dolar tahun ini.

"Kami menghasilkan semua pendapatan dan pemain melalui platform Facebook dan berharap kemajaun ini untuk terus berlanjut di masa mendatang," kata Zynga dalam pengajuan IPO pada Jumat dikutip Reuters.



source 

5 komentar:

A TechnoLedge Blog mengatakan...

Waadow, kalo saya sih mending main yang gratisan aja, males beli kredits -___-

Iqbal-xp mengatakan...

hahah bener tuh :D

AcerNoval mengatakan...

gila nih Fb., nanti gimana kalau ada Facebook Premium tahun 2012? penghasilan fb bakalan berkali2 lipat !!

Muhammad Iqbal Alfarizy mengatakan...

Bener banget fal,wakawk :D

Blogger mengatakan...

If you're looking for a solid contextual advertising network, I recommend you have a look at Chitika.

Posting Komentar

Dilarang komentar asal-asalan , dan tidak boleh SPAM !!
Terima kasih telah membaca artikel saya ! :)
jangan lupa mampir kesini lagi ya :)

Followers

Fans Page

 
Copyright © 2011. Iqbal-xp Site's . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates