Sabtu, 16 Juli 2011

Cara memasang Scroll Bar pada Blog

Pada artikel ini saya akan memberikan sedikit tutorial tentang cara memasang Scroll Bar. Apa arti dari Scroll Bar? Scroll Bar adalah Gadget pada blogger yang bisa di gerakan ke atas/bawah dan kanan/kiri , Apa fungsi tersendiri dari Scroll Bar? Scroll Bar berfungsi untuk meringankan Blog anda , maksud saya adalah menyembunyikan gadget yang tidak terlalu penting , Mungkin sebagian pengunjung setia blog anda sedikit kesal karna loading blog anda yang kurang lama , disini saya akan memberikan solusinya =)


  1. Login dengan Account anda
  2. Ke Rancangan
  3. Ke Edit Laman
  4. Tambahkan gadget >>> HTML/Java Script
  5. Masukan kode berikut :
<div style="overflow:auto;width:200px;height:200px;padding:10px;border:1px solid #eee">

Masukan Script Anda disini!

</div>


      6. Klik simpan perubahan
      7. Gadget bisa anda Drop/pindahkan di tempat yang anda suka
      8. Klik Simpan

Selesai dan selamat mencoba =D

Sekian tutorial dari saya , mohon maaf jika ada yang salah
Jika ada kritik harap komen saja =D
Terima kasih telah mambaca artikel saya =)
Semoga bermanfaat =D

6 komentar:

Unknown mengatakan...

nice info gan :D

Muhammad Iqbal Alfarizy mengatakan...

Thanks sob =D

Marhaban Ya Ramadhan - Ramadhan Award 2011 mengatakan...

awalnya bingung dengan judulnya, kok pada blog? seharusnya kan pada widget blog. hehe :D

Unknown mengatakan...

iyap, saya setuju sama bro deny, mgkin ada kesan kurang cocok antara penerapan tutorial dgn judul, namun tak apalah, bisa dijadikan pelajaran utk semuanya, makasih infonya :)

gammaray mengatakan...

thanks, info yang menarik. info ini sangat membantu saya untuk memperindah blog saya "Gamma Ray" di www.flucard.blogspot.com

Belajar Forex mengatakan...

tips yang bagus tw... :)

Posting Komentar

Dilarang komentar asal-asalan , dan tidak boleh SPAM !!
Terima kasih telah membaca artikel saya ! :)
jangan lupa mampir kesini lagi ya :)

Followers

Fans Page

 
Copyright © 2011. Iqbal-xp Site's . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates